Saturday, October 28, 2006

Lebaran 1427 H

Lebaran taun ini agak beda dari taun-taun yang lalu, nyebelin.....

pertama...
nenek gwe meninggal seminggu sebelumnya, alhasil rumah di lampung sepi dari pengunjung (karena sekarang kita yang berkunjung ke rumah2 sodara cos nenek-kakek gwe yang di-tua kan udah gak ada), sepi dari kue-kue basah kesukaan gwe(gak ada"lapis susu", kue "engka ketan" nya gak se-enak yang dulu, kue keringpun kurang beragam), rumah di lampung sepi dari hiasan lebaran khas lampung yang biasa di pasang.

kedua....
Gwe pulang ke lampung, mudik sendirian paling akhir hari kamis malem2 jam 10 naek damri dari gambir, jadi dari depok gwe naek kereta jam 8 ampe manggarai trus lanjut naek bajaj ampe gambir(bayangin serem gak tuch?untung gwe perawan tangguh) mana paginya masih kuliah lab akun lagi bikin adjusting entries yang naudzubillah ribet.
di merak gwe kejebak 5 jam(dari jam setengah 1 ampe jam setengah 6, merak penuh jadi ngantri kapal dech)di dalem bis yang sebenernya nyaman sich pake ac tapi pantat gwe pegel duduk terus, mana pas turun dari bis leher gwe gak bisa nengok ke kanan cos pas di bis tidurnya miring jadi kepalanya kaku.

ketiga....
sesampainya di lampung, gwe di suruh turun di depan Plaza Tanjung Karang(itu udah hari jumat jam 11-an gwe blum makan cos rencananya gwe gak puasa, gwe khan jadi musafir hari itu).gwe kira bakal langsung ke rumah nenek gwe yang ada di kota bandar lampung nya,gak taunya kita sekeluarga langsung pergi ke "kampung negara bathin" ini kampung aslinya kakek gwe yang jauuuhhhhh banget ke pedalaman lampung, gak ada listrik(cuma rumah kakek gwe yang disana aja yang udah pake diesel). di jalan be-te abis, bayangin perut laper cuma minum aer doang, belum mandi,mobil sempit karena banyak sodara dari kampung yang mau ikut ke kampung, jalannya jauh(5 jam boo....). Untung nya disana cuma 1 malem doang karena kita balik ke bandar lampung lagi.

keempat...
gwe pulang ke depok paling duluan, yaitu kemaren tanggal 25 okt, kira2 hari ke-2 lebaran bayangin mudik paling akhir pulang paling duluan ini gara2 UI yang baru selesai kuliah hari kamis sebelum lebaran n senen abis lebaran udah UTS so gwe harus buru2 cabut buat bel;ajar, lebaran gwe jadi gak tenang karena sambil belajar (isi tas mudik gwe buku semua)

kelima...
hari ini, gwe di rumah sendirian di hari ke-3 lebaran, tanpa kunjungan(karena semua pada di lampung ), makan yang mesti nyari sendiri ke pasar, om gwe yang pulang ke depok kemaren sama gwe pada pergi ke taman safari n puncak ampe sabtu, gwe mau ikut tapi mikirin lagi mau belajar UTS alhasil gwe merana melihat kepergian mereka

semoga apa yang gwe korbankan untuk UTS ini membuahkan hasil yang terbaik, gwe udah korbankan saat-saat lebaran gwe yang cuma setaon sekali demi belajar n mudah-mudahan nilainya bagus2, Amien.

semoga juga lebaran taun depan gwe masih idup n bisa ngerasaain nya lagi tanpa kehilangan anggota keluarga lagi dan lebih ceria + bermakna...

Btw...Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin ya...

No comments: