Sunday, November 19, 2006

I'm a teacher

Paling amit2 dech gwe jadi guru karena pasti ngajarin anak yang masih pada "oon", gak taunya berawal dari sebuah percakapan antara nyokap gwe dan ibu2 di kompleks pada suatu kesempatan arisan gwe sekarang malah jadi guru les.

Jadi, seorang tetangga gwe meminta gwe ngajarin kedua anaknya untuk persiapan ebtanas SD dan ngerjain pe-er sehari2 dan tante gwe minta juga untuk ngajarin 2 orang sepupu gwe yang masih kelas 1&2 SD ,jelas ini sebuah tawaran yang menggiurkan bagi seorang happy yang cukup matre..bayangkan mengajar 4 anak SD dengan bayaran 100 ribu per bulan per anak yang jadwal belajarnya bisa disesuaikan dengan kegiatan gwe!

Radar bisnis gwe langsung beraksi tanpa pikir panjang gwe langsung meng-iyakan tawaran itu, alhasil terhitung sejak gwe selesai OPK di FE gwe mulai ngajar mereka. Target orangtua mereka adalah anaknya bisa pinter kayak gwe(he..he..he kepedean).

Kita mulai dengan ngebahas pengalaman ngajar 2 orang adek sepupu gwe itu. Nama mereka adalah Feri kelas 1SD dan kakaknya Febri kelas 2 SD. Pertama kali belajar mereka bedua dateng kerumah gwe dengan penuh semangat, les pertama diisi dengan bikin pe-er matematika. Si Feri ini masih "oon" banget, padahal cuma itungan semacam "2+4=?" dya gak bisa2 padahal udah diulang2 terus malah gwe sampe motekin lidi 10 batang sebagai alat bantu hitung. Akhirya gwe menyuruh feri coba ngerjain dulu sendiri ntar kalo bingung baru tanya gwe, gwe pun beralih ngajar Febri nich anak agak lumayang cepet nangkep pelajaran, gak beberapa lama gwe ngajarin Febri tiba2 ada suara "Hwaaa.....mau sama mama!" ternyata itu suara tangisan si Feri dya nangis sesegukan kayak abis ditabokin karena ngeliat adeknya nangis kakaknya si Febri juga ikutan nangis, bingung dong gwe.
Akhirnya kedua anak itu gwe anterin pulang, nyokap gwe bilang katanya gwe terlalu horor ngajarinnya gak penuh cinta kasih. besoknya kedua anak itu dateng lagi untuk les tapi ditemenin 2 orang pembantunya, sejak saat itu mereka gak mau les kalo gak ditemenin sama pembantunya.Gak taunya si Feri ini emang selalu nangis disekolahan kalo gak bisa ngerjain tugas ato gak bisa ngejawab ulangan, gwe gak ngebayangin gimana gondoknya guru tuch anak kalo dya tiap dikasih soal gak bisa jawab trus nangis, anak yang aneh.

kalo ngajar anak tetangga gwe ini gak segitu ribetnya karena anaknya yang satu cewek dan udah kelas 6 jadi udah ngerti, nich anak belajarnya gak susah cuma bebannya agak berat karena nyokapnya mau dya lulus UAn dan kalo bisa masuk SMP gwe yang cukup favorit di depok. Nahhh kalo adeknya...busyettt..meskipun wujudnya cewek juga tapi badung abis masa setiap belajar lari-larian mulu malah pernah naek2 meja, ampun dech gwe.

Setelah gwe nyoba untuk ngajarin orang gwe baru tau pasti guru2 gwe dulu juga banyak gondoknya ama gwe kalo gwe rada lemot nerima pelajaran n ngobrol mulu ato nyuekin mereka.Makasih ya Pak, Bu yang udah ngajarin gwe dari TK ampe SMA yang udah bikin gwe bisa jadi kayak sekarang,Thanks a lot.

5 comments:

Roclus said...

Gw gak ngarti pelajaran semester ini neh.... :( Mo nge-les-in gw gak???


~MasihMeratapiPapanNilai...X(~

Martha-Happy said...

kalo yang di-les-in ke-tua-an gwe serem nich...kalo sepupu gwe yang masih kecil gak bisa dya nangis, kalo yang kayak dikau entar ngamuk lagi, he..he..he

Gwe lumayan seneng dengan hasil ujian pertama gwe sebagai mahasiswa FE kalo ngeliat hati gwe yang belum sepenuhnya berada di FE (kedokteran...tinggal mimpi)

Roclus said...

OMG, segitunya kah umur gw? Cuma beda 3 taonan aja woi!
Besides... Kedokteran... Huehehehe, mimpi gw jg tuh (Jaman SMP)...

chaa said...

O YEAH??!!

Martha-Happy said...

beda tiga taun tetep bisa dibilang "sepuh" khan?
si icha aja manggil lu eyang, berarti lumayan"berumur" khan?