Thursday, April 05, 2007

Martharialistis

Sodara Ruhum mengatakan bahwa "Martharialistis adalah aliran yang sama dengan aliran matrealistis pada umumnya",berikut ini akan saya buktikan melalui pengujian statistika sederhana semacam One way ANOVA bahwa pernyataan tersebut adalah SALAH.

Pengujian
Desain Hipotesis
H0: Martharialistis sama dengan Matrealistis
H1: Martharialistis tidak sama dengan Matrealistis

Kriteria Penolakan
Tolak Ho bila,,
Martharialistis lebih baik daripada Matrealistis
Martharialistis > Matrealistis


Penjelasan
WHY MARTHARIALISTIS???
kenapa sih aliran ini perlu diikuti oleh kaum wanita jaman sekarang.
1. Dunia itu semakin lama semakin sulit,semua serba mahal,segala kebutuhan dari yang tersier,sekunder,primer,bahkan kebutuhan yang sifatnya batin pun tetep butuh UANG
2. Gak usah munafik,sebagai wanita hasrat untuk belanja pasti lebih tinggi dibandingkan laki-laki,yaaa..sesuai kodrat wanita sebagai perhiasan dunia,maka kita juga perlu berhias kan,dan berhias berarti spent more MONEY.
3.Sebenernya ini yang paling penting tapi kenapa saya tulis di nomor 3 karena..suka2 gwe dong,orang gwe yang nulis!mo protes?!. di masa depan nanti kita para wanita akan jadi seorang istri dan ibu yang bertugas mengurus rumah tangga, mengatur harta suami, mengurus keperluan anak2,dan bertanggung jawab atas kesehatan,pendidikan,dan kebahagiaan anak2 kita nantinya.NAhhhh...kalo kita punya suami yang pengangguran ato gajinya mepettttt banget gak pernah mencukupi,gimana kualitas anak2 kita bisa terjaga??
Ingat...mo sehat harus makan yang bergizi,makanan yang bergizi itu belinya pake DUIT,mo pinter harus sekolah mo sekolah tinggi butuh DUIT,mo anak kita cakep2 harus didandanin mo beli baju ato ke salon tetep butuh...DUIT.
4. Uang memang bukan segalanya,seperti pelajaran PE2,GDP(kita artikan uang) memang tidak bisa mengukur kebahagian dan mengukur kehidupan yang berarti seperti apa tapi GDP yang tinggi membantu kita untuk mengukur kemampuan kita dalam menyusun segala sesuatu yang bisa membuat hidup kita lebih bahagia dan berarti.

PRINCIPLE of MARTHARIALISTIS
1.Aliran ini TIDAK BOLEH DITERAPKAN pada laki-laki yang belum resmi menjadi suami kita atau kita belum yakin akan menjadi suami kita nantinya...maksudnya...

TIDAK diperbolehkan untuk minta macem2 semacam barang2 mahal atau uang pada pacar kita, HARAM hukumnya(buat gwe)karena laki2 pada umumnya akan selalu minta balas jasa atas faktor produksi yang diberikannya pada kita,,contoh:kita cewek gampangan minta dibeliin bajulah,perhiasan lah,trus si laki2 menuntut minta kita melakukan *****,kalo kiat menolak dya pasti bilang kok gak mau sih gwe apa2in kan lu udah gwe kasih macem2,nahhhh...mo ngomong apa coba?
Jadi Martharialistis ini hanya digunakan sebagai tolak ukur atau aturan dasar dalam memilih pria yang akan kita jadikan pendamping hidup,kalo keliatannya dya rada goblok biarpun bapaknya kaya juga jangan mau karena dya khan goblok pasti gak bisa ngelola harta warisan bapaknya,ujung2nya kita miskin juga.Jadi aliran ini menganjurkan untuk mencari pria kaya,yang mau,pintar,dan bertanggung jawab dalam memenuhi kebutuhan keluarganya secara layak dan halal kelak.

2. Martharialistis bukan menuntut harta yang berlebih2an pada suami atau laki2 tapi pemenuhan kebutuhan yang cukup dan layak serta tidak kekurangan bagi si wanita(istri)juga anak2nya agar tujuan rumah tangga yang sehat jasmani dan rohani dan membentuk anak2 yang sehat,cerdas,bahagia dapat terwujud.Bukan meminta menjadi keluarga yang kaya raya tapi keluarga yang berkecukupan.

Keputusan
Ternyata Martharialistis lebih baik daripada matrealistis
martharialistis > matrealistis

jadi,,,TOLAK H0

Interpretasi
Jadi dengan tingkat keyakinan 95% dapat saya katakan bahwa pendapat sodara ruhum yang mengindikasikan bahwa Martharialistis adalah sama dengan Matrealistis tidak dapat diterima.


Martha safitri,,,

4 comments:

Gita said...

wah...kok main kesimpulan gitu? gimana ngetesnya? pake tes apa? t-test, z-test? Kayaknya belum diitung deh tadi? hmmm...kayaknya di depan lom ada asumsi apapun, whether distribusinya normal atau skewed...


*bedewe gimana cara generate meannya? kayakna g ada daftar datanya deh huehuehue...

*komen nggak penting :P

Martha-Happy said...

ahhh... semua diasumsikan kalo data terdistribusi normal, jumlah data besar jadi pake Z-test, segala penghitungan yang bikin ribet kita tinggalkan,pokoknya kesimpulan diambil berdasarkan keyakinan masing2 apakah martharialistis emang lebih baik dari matrealistis.

gimana, setuju sama martharialistis?

Gita said...

hahaha...ngikut aja deeeee

Martha-Happy said...

setuju dong,,,!!!
hwahahaa..
makin banyak pengikut!
ayo wanita-wanita,, berjuang untuk masa depan kalian yang makmur sentosa!!!!