Sunday, October 28, 2007

Cita-cita

Sejak hari pertama gw menginjakan kaki di Universitas Indonesia sebagai mahasiswa jurusan Ilmu Ekonomi FE UI, gw sudah harus melupakan semua impian dan cita2 buat jadi dokter.

Sedih banget waktu pertama kali masuk Ekonomi, dimana gw harus mengubur hasrat besar buat jadi dokter. Gw jadi mupeng banget liat temen2 gw, yang bukannya gw sombong sebenarnya waktu sma punya prestasi jauh dibawah gw sekarang masuk kedokteran meskipun mereka swasta sih tapi tetep aja mereka lulus dengan predikat dr.XXX.

Pas hari pertama mulai kuliah gw berkutat dengan akuntansi, matematika ekonomi, statistika, pengantar ekonomi yang sebenarnya bukan gw banget. Gw kangen BIOLOGI!!!! mau belajar anatomi tubuh, belajar nama2 penyakit, nama ilmiah macem2 spesies,,seru banget. Blum lagi latihan make mikroskop terus, pake jas putih lab, pasti keren...huhuhu...

Sekali lagi bukan bermaksud untuk sombong, saat Uwak(kakak papa) nanya ke gw, bisa gak gw ngikutin pelajaran di ekonomi karena dya tau gw gak begitu antusias dari awal, mungkin dya pikir nilai gw terperosok jauh karena gw gak minat, gw jawab pendek dengan kata lumayan lah wak.Dalam hati gw jawab "gw bisa ngikutin kok, nilai gw masih di batas terancam cum laude kok, tapi gw gak gitu suka ama subject ini ,itu masalahnya, gw bertahan disini karena gw mampu bukan karena gw mau"

Dulu gw mati2an belajar biologi ato kimia karena gw suka, karena gw emang pengen jago disitu, yang paling penting ya itu tadi karena gw cinta. Semua bahasannya yang susah jadi seru aja buat gw cari tau, nanya2 sana-sini biar gw jadi ngerti. Ikutan lomba biologi jadi pengalaman dan kesempatan yang paling gw cari2 selama SMA. Tapi ternyata hal itu gak cukup untuk mengantarkan gw ke kedokteran.

Sebenernya di keluarga gw gak ada yang ngehalangin langkah gw buat nyoba kesempatan kedua di SPMB buat menuju kedokteran, di UNS Solo mungkin, tapi gw sendiri yang ngalamin tradeoff. Gw pikir sayang banget sama waktu setahun yang gw keluarin diekonomi, uang yang udah dibayar papa, blum lagi bayang2 kalo kedokteran lama banget lulusnya, akhirnya gw tetep bertahan disini, di ekonomi, melupakn mimpi jadi dr.Martha safitri dan berjuang menunjukan yang terbaik dari gw untuk dapet gelar Martha Safiti S.E

Setelah pengumuman SPMB yang bikin gw lemes itu, gw sudah harus men-set ulang tujuan dan arah hidup gw. dulu, masuk kedokteran lulus 4 tahun 2 tahun koas, kawin, kerja 2 tahun trus S2 spesialis anak ato bedah kecantikan perbaiki bahasa asing kerja di rumah sakit Internasional pas tua bikin RS keluarga(kebetulan 80% sepupu gw dokter) dan hidup tenang di hari tua dengan praktek di RS sendiri.Menjadi, lulus 4 tahun dari FEUI IP minimal 3,3 nilai TOEFL harus udah naik jauh. cari beasiswa S2 di luar ato minta biaya papa, balik ngajar di FE sambil kerja dan diumur 40 tahun gw harus udah punya RS di minimal 10 daerah yang pro orang miskin dan 100% dokternya adalah perempuan.Yeahh..karena gw yang punya rumah sakit sekarang gw bisa nyuruh2 dokter, balas dendam,hehehe)

No comments: