Wednesday, December 26, 2007

Menerka sosok fahri

Sudah cukup lama saya baca buku Ayat-Ayat Cinta, sebenarnya bisa dibilang telat juga karena buku ini telah beredar jauh sebelum saya membacanya. Ntah kenapa dulu waktu Nisa dan anak-anak di SMA ngomongin buku ini saya gak begitu tertarik, saya udah suudzon duluan sama nih buku, tapii pas masuk kuliah dapat kesempatan baca buku ini. Subhanallah… bukunya bagus banget! Saya bener-bener jatuh cinta sama cerita nya terlebih lagi jatuh cinta sama sosok Fahri.

Fahri adalah tokoh utama dalam novel ini, pemuda Indonesia yang kuliah di Kairo, Mesir. Sosok fahri digambarin di cerita itu sebagai laki-laki yang pintar, taat beribadah, muslim yang baik, berakhlak baik, dan sepertinya ganteng karena cukup banyak wanita yang ngejar-ngejar dya. Berhubung bentuknya novel bukan komik yang ada gambarnya, saya cuma bisa menerka-nerka sosok fisik Fahri lewat penggambaran karakternya. Beragam versi sosok Fahri sempat terlintas di kepala, dan saya memang menggambarkannya dengan sosok ikhwan tampan sesuai selera saya.

Pertama laki-laki yang tinggi badannya gak kurus agak berisi, rambutnya pendek 2 atau 3 cm, selalu pakai kemeja dan celana bahan, very-very charming. Nih pemuda meski taat beribadah tapi gak kaku, bisa bergaul sama siapa aja, ramah, dan gak malingin muka ato nunduk kalo bicara sama wanita (ntah kenapa saya agak sensi kalo ada temen laki-laki yang cukup taat ibadah, dan setiap kali ngobrol sama temen perempuannya termasuk saya gak mo liat muka, rada tersinggung juga) tapi tau cara menjaga hati dan nafsunya. Kedua, laki-laki yang kalem, agak pemalu kalo dibandingin sama sosok pertama, pinter banget diajak ngomong apa aja nyambung, kalo fisiknya gak beda jauh sama sosok pertama tapi pake kacamata. Nah kalo yang ketiga, buat konsumsi gw pribadi aja.

Akhirnya, film Ayat-Ayat Cinta akan beredar, versi layar lebar dari novel ini bakalan bisa dinikmati. Dalam film ini sosok fisik Fahri digambarkan dengan wujud Fedi Nuril. Hmmm..bolehlah lumayan juga, tapi sosok kayak gunawan, dimas seto juga ok. Tapi ya udahlah fisiknya gak penting, yang buat saya jatuh cinta sama sosok Fahri lebih kepada kepribadian dan akhlaknya, bener-bener sosok laki-laki idaman dunia akhirat. Ntah kenapa saya prefer untuk suka sama laki-laki dengan tipe ikhwan yang gak gampangan sama cewek tapi pribadi saya sendiri belum baik, dari segi akhlak apalagi taqwa.

Bener-bener nunggu film ini segera ditayangin di bioskop-bioskop, pokoknya gak bakalan ngelewatin, pasti nonton, meski gak ada yang nemenin juga gak papa (karena beberapa temen emang gak begitu antusias ama cerita AAC). Mo ngeliat sosok Fahri dalam wujud nyata, dan juga sosok Aisyah juga Maria. Ayat-ayat Cinta bener-bener cerita cinta yang gak jahiliyah kayak disinetron ato film-film barat, ngasih contoh kisah cinta yang pasti dicintai oleh Allah juga, bentuk kisah cinta yang jadi impian saya dan jadi panutan kalo ngebina hubungan, mudah-mudahan.

4 comments:

Azka Madihah said...

yaa, kasi taw dunk hep yg untuk konsumsi pribadinya.. hha..

smoga kita ntar dpt yg terbaik yah, amin.. ^^

Rensus Bonatua said...

Masa lw gak tau Hep kenapa ada cowok yang gak ngeliat muka lw waktu ngobrol ama lw. jawabnyha, karena mereka takut ngeliat muka jutek lw !!
TApi kemungkinan lain, mereka tersipu malu ngobrol ama lw... Tapi ini relatif gak mungkin deh,...

Martha-Happy said...

Anjrittt lo Sus, udah di siantar masih aja ngatain gw, jadi lo udah gak memuja gw lagi nih??yakin?? ntar nyesel lagi...
gimana siantar?bawa oleh2 ya kalo balik ke depok

Ecky A. said...

ahaha..mau ngajuin nama syapa kak bwat jado pemeran fahri???