Friday, April 11, 2008

GREAT TRIP with WONDERFUL FRIENDS!!!









S
etelah selesai melepas penat dan kesibukan menghadapi UTS semester 4 yang cukup menyita tenaga, waktu dan pikiran akhirnya kami diberi juga kesempatan untuk berlibur, merefresh lagi pikiran dan bersenang-senang bersama.

Rencana ini sebenarnya udah lama diatur sekitar 1 minggu sebelum UTS dan realisasi kegiatannya adalah hari Jumat tanggal 3 April 2008 yaitu 1 hari setelah ujian terakhir akuntansi biaya. Dengan kembali menunjuk gw sebagai organizer dari acara jalan-jalan kali ini maka diaturlah segala keperluan yang semua infonya gw rangkum dalam sebuah isi sms yang gw sebar ke semua anak IE (mohon maaf kalo yang gak dapet info dari gw).

Guys, hari jumat 030408 kita bakalan jalan ke taman safari. Buat yang mau ikut kumpul di kampus jam 7 pagi dengan bawa uang 50rb HTM+20rb patungan bensin&tol. Wajib confirm keikutsertaan ke Happy paling lambat kamis jam 3 sore”

Setelah sms itu disebarluaskan maka didapatlah hasil bahwa yang ikut sekitar 21 orang. Semua terlihat mulus2 saja hingga..

Tiba-tiba kamis pagi Uli, Widi, Samien, Radi, Roy nelpon dan bilang gak bisa ikutan karena mw wawancara buat jadi penyebar kuisioner dari LPEM. DAMN! Gw kesel banget langsung aja telpon icha, selain karena mereka2 yang batal itu adalah orang yang sangat bersemangat tadinya tapi juga karena Uli adalah sumber transportasi. Dan lagi shasha ada urusan ama nyokapnya.

Tapi dengan beranggap bahwa semua orang punya hal untuk menentukan posisinya dan pilihan dalam hidupnya maka gw mencoba menerima dengan lapang dada pembatalan teman2 tersebut meskipun kecewa.Akhirnya kamis sore hari gw online, ternyata di layar YM udah ada roy, widi, uchal,Uli ama samien…. YAAAA.. Tuhan ternyata sangat menyayangi gw dengan memberi teman2 terbaik ternyata mereka rela melepas kesempatan mendapat gaji besar dari LPEM untuk ikutan ke Taman Safari. I love u all, guys!

Tapi samien dan radhi tetep batal ikut begitu juga shasa, gak papalah gw mengerti mungkin lain kali mereka bisa bergabung.

Malem kamis gw udah tenang karena semua masalah udah terkendali, gw mulai beberes snack yang mau dibawa, tiba2 lagi…. Icha telepon “hep, mobil gw ternyata gak boleh dipake kata bokap kondisinya gak fit”

bagai tersambar petir gw panik, bagaimana bisa 18 orang diangkut dengan 2 mobil : Innova dan Xtrail???

Kemudian Dape nelpon, terdengar sama paniknya nih anak. Dape nelpon gw dari rumah dan dya nelpon Roy pake HP yang diloadspeaker biar gw denger dan ternyata diseberang sana Roy nelpon Uli, maka jadilah acara nelpon malam itu kayak main Kuda Bisik. Di telepon kita sibuk ngelobi anak2 lain yang potensial bawa mobil besok ternyata pada gak bisa. Gw yang nelpon diluar deket garasi memandang kearah starlet gw, sayang besok mama mau ke lampung bawa mobil itu jadilah dya tidak berguna untuk tuannya(gw). Karena tidak sukses melobi siapapun maka kami memutuskan menutup percakapan telpon dengan keputusan : Gimana besok aja, pokoknya 18 orang suruh kumpul dulu di kampus, kalo emang Cuma 2 mobil ya kita empet2 aja lah.


Alhamdulillah ternyata Allah sangat memberkati doa kami, ternyata pagi itu kita bukan kekurangan mobil malah excess mobil karena ternyata cowoknya Winta yang ikutan bawa mobil dan mobil icha diijinkan dibawa asal jangan ngebut2. Semula rencana kumpul di kampus jam 7 dan berangkat jam 8, dasar anak IE ad aja deh alasan buat ngaret, si Riko yang punya rumah di Karawang ternyata malam jumat gak nginep di asrama jadilah dia berangkat dari karawang subuh dan minta jemput dape di UKI alhasil kita lama nunggu dya, jadilah berangkat jam 09.30.


Perjalanan ke taman safari seperti biasa diisi dengan agenda menyanyikan playlist di tape mobil tapi kali ini pake playlist di Ipod Dape, so fun! Di jalan kita masih harus jemput si Ichal yang orang bogor.

Masuk ketaman safari dimulailah petualangan kami, masuk ke tempat hewan-hewan, anak2 tampak sangat antusias, dan usut punya usut ternyata sebagian besar dari mereka terakhir ke taman safari pas SD atau SMP makanya gak heran kalo mereka tiba2 keluar autismenya dengan memandang hewan dengan takjubnya sambil ngasih makan wortel. Karena semua penghuni 3 mobil yang jalan bener2 pada takjub ama hewan disana, acaranya jadi ngaret, bayangkan baru selesai keliling tempat binatang jam 1 maka sukseslah mereka yang cowok2 muslim pada gak solat jumat hari itu, pokoknya dosa tanggung sendiri2 gw gak mau dikolektifin ke gw sebagai PO acara ini.

Selama di Taman safari proses foto memfoto dan juga merekam gak pernah berenti, tiap spot pasti pengen foto (maklum pada kampungan semua), dan video yang banyak nyorot icha dan roy karena mereka berdua ditunjuk jadi host untuk acara kali ini.

Semua tampak senang di taman safari meskipun gw akui memang sangat melelahkan. Berfoto bersama binatang, memeluk orangutan, masuk rumah hantu, ngeliat berbagai show dan atraksi kami lalui dengan suka cita, pokoknya.. UTS?UDAH LUPA TUH!!!

Jam 5 pas Taman Safari tutup kita pas bener baru keluar dari sana dan perjalanan dilanjutkan kearah atas menuju puncak, tapi gak lupa pulangnya beli oleh2 dulu :alpukat dan pisang ambon!

Sebagian anak2 emang gak tau kenapa kita menuju puncak, jadi kebanyakan dari mereka minta untuk pulang, karena gw Project Officer acara ini maka mereka merongrong gw, gw yang punya kejutan dari Dape Cuma bisa bilang “ udah, ikut aja apa kata gw, sekarang kita naik kea rah puncak trus solat magrib dulu di masjid baru naik lagi ke atas, dijamin kalian gak nyesel”

Gimana mereka mau nyesel karena di puncak udah disiapin semeja penuh makanan buffet buat kita di restaurant Puncak Pass gratisan pula. Gimana bisa, coba?? Jadi, acara makan malam di tempat yang mahal itu adalah kejutan dari Dape sebagai bentuk kontribusi Bapaknya Dape buat melengkapi senang2 kami hari itu. Bapaknya Dape dulu katanya GM disana dan beliau membooking tempat dan mentraktir kami dengan makan malam yang oke punya. Semua pasti puas dengan jalan2 kali ini!


Selesai makan malam langsung deh kita cabut pulang kembali ke depok. Jadi, gw itu dari awal naik mobil icha, yang nyetir uchal dan disampingnya sebgai navigator adalah roy, di bangku tengah Dape, ICha ama Nabire dan dibelakang dengan mesranya gw bersama Riko. Pas mau pulang itu gw dapet kecelakaan!karena gw duduk dibelakang jadi gw masuk duluan bareng riko dan kaki gw mejeng di bawah bangku tengah yang lagi dinaikin, begitu semua anak yang duduk dibelakang naik, maka bangku itu mau dipasang bentuk semula, dan Dape yang masang bangku dengan sukses MENIBAN kaki gw dengan bangku. ADUHH!!! Pas gw angkat kaki, sukseslah kuku kaki gw terbelah dua dan mengucurlah darah segar, SAKIT! Tapi kalo sakit yang kayak gitu gak biking w nangis tapi sangat kesal karena nyut2an banget.


Diluar apa yang terjadi dengan kaki gw, secara keseluruhan gw sangat sangat senang dengan perjalanan di hari Jumat itu. Taman Safari yang oke banget dan makan malam yang mantap, benar-benar perpaduan sempurna!!

Dan yang lebih penting semua teman-teman gw bergembira, maka gw dengan bangga bisa bilang acara yang gw atur hari itu SUKSES! Semua pulang dengan senang dan berpesan “next trip kita kemana nih Hep, setelah Ciwidey dan Taman Safari?!” Yaa.. semua menunggu perjalanan menakjubkan selanjutnya, tentunya dengan gw kembali sebagai PO atau EO. Tunggu aja kejutan dari gw selanjutnya, kemungkinan bakalan menjamah daerah pantai gitu sih, yahh liat aja nanti.

GREAT TRIP with WONDERFUL FRIENDS!!!


4 comments:

Rensus Bonatua said...

sayang Hep, gue gak ikut...
padahal gue pengen banget ketemu sodara-sodara lw, kayak onta, tapir, n yang paling deket lagi Monyet !!! Hahahaha.
Oiya, thanx buat comment-nya yaa...

Alamsyah said...

numpang lewat..sekalian promosi blog..
Alamsyah
IE07
waroenk-suroboyo.blogspot.com

Ecky A. said...

itu yang lagi sama elang k happy ya?wah..asik gak ka?:)

Martha-Happy said...

iya itu foto sama elang Q, lumayan mirip kayak pecinta satwa kan?hehehe..
seru banget jalan2nya, sebenernya taman safari biasa aja,tapi kalo jalan sama temen2 jadi seru banget.