Thursday, May 08, 2008

Alergi Udara? ada-ada aja

Udah hampir 2 bulan gw terserang penyakit aneh. seluruh tubuh gw tiba-tiba suka muncul bentol-bentol yang besar-besar trus merah dan gatel banget, kayak orang kena ulet bulu. Tapi kejadian ini berlangsung terus-menerus setiap hari. Aneh kan?

gw emang punya sejarah "galigata" yaitu penyakit bentol dan gatel kalo udara lagi dingin, tapi udah lamaaa nanget penyakit itu gak muncul. Maka heran lah gw saat penyakit sialan ini datang. Bukan gw aja yang aneh, temen-temen di kampus yang suka ngeliat gw kumat juga aneh. Bahkan dengan kurang ajarnya mereka menyebut gw kusta lah, ebola lah,, menuju aids lah, kanker kulitlah, atau disantet sama orang yang suka gw bentak-bentaklah.. TIDAK!! kalo sampe gw beneran menderita 1 diantara penyakit berbahaya itu, berarti hidup gw gak akan lama lagi. Gw akan segera meninggalkan dunia yang indah ini, sebelum merasakan deg-deg-an nya menikah, diwisuda, dan mersakan jadi orang kaya.

Awalnya ketika penyakit ini muncul gw gak gitu ambil pusing, minum obat "incidal"seperti biasa. ternyata tidak mempan, sodara-sodara!!!
gw belum memutuskan perlu pergi ke dokter karena merasa ini penyakit biasa aja, apalagi gw ngerasa males aja ngeliat dokter yang dengan sok' nya memeriksa gw dengan jas putih serta stetoskop nya padahal gw sangat mengidam-idamkan memakai semua itu.
Penyakit ini makin merajalela, bikin emosi gw meledak mulu apalagi ini muncul disaat UTS. bayangkan, di malam yang seharusnya gw belajar dimana otak gw diperas hingga abis, dan mata gw sangat ngantuk, ehhh...seluruh badan gw malah bentol dan gatel, ya mana konsen gw!

Kemudian penyakit ini berjalan hingga 3 minggu, kalo lagi kumat, bentuk muka sama badan gw kayak orang cacat mental atau kena kusta. bayangkan merah dan bentol dimana-mana, padahal gw masih harus menghabiskan hari yang sangat panjang di kampus guna menuntut ilmu dan mejeng bersama teman-teman. Untuk sedikit meringankan penderitaan karena gatal yang teramat sangat, maka gw memakai lotion dan terus mencekoki diri dengan "incidal". sampe katanya, penyakit gw bakal ilang seiring dengan ilangnya nyawa gw karena mabok incidal!

Tepat 1 bulan penyakit ini melanda, papa udah gak tahan lagi dengan keras kepala gw, maka gw pun dibawa ke dokter. Dan tau gak apa kata dokter?
gw itu.. ALERGI UDARA??!!!
kok bisa ada makhluk hidup yang alergi udara?
trus gw harus tinggal di bulan gitu yang hampa udara?
yahhh. tapi percaya ajalah sama pak dokter ini, tentang penyakit gw.
gw pun dikasih sejumlah obat tepatnya ada 3 jenis yang mesti diminum setiap hari 3x sehari, yang jelas obat ini bukan incidal.

Setelah meminum obat ini, penyakit sialan itu mulai hilang. gw gak lagi suka kumat karena gw minum obat dengan teratur, tapi...
ternyata ehh ternyata, gw menjadi tergantung sama obat ini. Asal gw lupa aja 1 hari gak minum obat pasti langsung bentol-bentol dan gatal-gatal, pas minum obat ini gw langsung sembuh. Gila kan? masa gw kecanduan obat alergi sih?!

Ada 1 hal yang rada aneh, sebelum berangkat ke Maluku nih penyakit lagi "on-on nya" buat kumat makanya gw bawa persediaan obat. Tapi begitu gw menginjakan kaki di ternate, tidore, jailolo dan bacan, gw sama sekali gak mengalami sindrome gatal dan bentol! padahal dikarenakan kegiatan yang padat gw selalu lupa minum obat selama disana, ada apa ya?
kayaknya rada cocok deh sama udara disana..

Begitu pulang yahhh.. kumat lagi penyakit gw, dan hingga gw menulis postingan ini muka gw lagi dipenuhi bentol terutama disekita bibir dan juga bagian tangan gw. Pokoknya kalo diliat muka gw saat ini persis kayak orang cacat mental dan patut dikasihani.

Sepertinya udara di kota Depok dan juga Jakarta emang gak lagi ramah. Banyak debu, asap kendaraan dan mungkin air tanahnya yang gak lagi bersih. Tapi berhubung gw adalah rakyat biasa yang gak mungkin kemana-mana dianter pake mobil dan juga gak mungkin mandi pake air aqua, maka gw hanya bisa pasrah dengan kondisi alergi udara gw ini. Mungkin juga ini cobaan dari Allah supaya gw cepet bertobat (ini kesimpulan yang diambil oleh mama) dan rajin solat.

Semoga penyakit ini gak jadi berkepanjangan dan gw menjalani hidup dengan normal lagi tanpa tergantung dengan obat-obatan alergi lagi. Doakan saya teman-temannnnn...

5 comments:

Princess_Kirara said...

Mungkin, kamu harus mempertimbangkan usulanq untuk menetap di Malut..wakakak..

Anonymous said...

Jiakakaka ... ketemu juga dengan orang yang senasib dan sepenanggungan. Bedanya, klo gw baru ngalamin. Yaaah baru sekitar 2 mingguan lah.

Kemarin sempat hilang setelah ke dokter dan dikasih obat. Dan sama pula di kasih 3 jenis obat, cuma klo gw diminumnya klo lagi kambuh aja.

Salam kenal deh,

anak1lang

Anonymous said...

loh kok sama yah???
gw juga ngalamin gatel2 ky gini..
awalnya bentolnya kecil tp setelah d garuk tuh bentol jadi nyebar trus nambah gede2 pula mana warnanya merah2 gtu...

Gloria K. Soenarto said...

Gue juga ni :-( abis live in dari wonosari jd bntol2 gt merah kecil gatel d seluruh tubuh. Sgala macem obat dr smua dokter ud gue cobain tapi ga sembuh juga ud 2 bulan. Temen2 gue pada smbuh, gw doang kagak :( pdhl obatny sama.

Anonymous said...

Dari yang udah pada kena ini penyakit, untuk kurangin penderitaan minta disuntik "Kalk" ama dokter....banyak yang pada sembuh sesudahnya.