Sunday, May 04, 2008

Kenapa Sate padang itu enak??


Gw adalah penggila sate padang, tapi gw emang rada pilih-pilih tempat yang pas buat menikmati sate padang. Di depok sendiri favorit gw adalah sate padang di sebelah Apotik Beji yang sekarang udah memperluas market share nya dengan membuka 4 cabang baru yang tersebar di seluruh depok. Jikalau nanti abang sate padang ini mau jadiin usahanya sebagai franchise gw pasti mau beli dan usaha sate padang biar setiap hari bisa makan sate padang,hehehe..

Kenapa sate padang ini enak?gw bukan pak bondan yang paham seluk beluk makanan, tapi setiap kali memasukan tusukan sate padang ini ke mulut rasanya Makyosss, nagihhh..!!!apakah mungkin sate padang ini pake ganja?gak tau juga ya, mudah-mudahan sih enggak.
Sate padang ini gak berbeda dari sate padang kebanyakn kalo diliat dari luar. Isi 10 tusuk plus ketupat dan kuahnya yang kental dihargai sekitar Rp 8000. Sate padang ini dagingnya gede-gede, dan kuahnya pedass makanya sesuai sama selera gw. Apalagi kalo kita makan nya pake kerupuk kulit, wuihhh..tambah nagihh.

Rekor makan sate padang ini yang pernah gw pecahkan adalah makan 30 tusuk dalam kali makan. Jadi,,,saat itu ujan sore-sore, besoknya gw akan berangkat jalan ke Maluku buat ikutan kegiatan AJARI dan gw pergi ke supermarket buat beli batere tolol (gw katakan tolol karena ternyata batere yang gw tujukan buat kamera itu ternyata gak berguna, sial!) nahh sebelum berangkat gw pengen makan sesuatu yang menyejukan hati gw dan mengenyangkan perut gw, maka diputuskanlah gw makan sate padang tersebut.
Dalam proses makan, gw menjadi lupa diri setelah makan 1 porsi gw merasakan gejolak luar biasa dari dalam diri gw untuk terus mengunyah sate padang ini, maka gw pun nambah 1 porsi lagi. Setelah porsi ke-2 habis, gejolak itu masih ada , maka gw pun pesen 1 porsi lagi. Mama yang nemenin gw makan (tapi dya gak makan, katanya diet) mulai melihat kalo anaknya ada kecenderungan untuk kerasukan setan sate padang, trus menyuruh gw berenti makan, kata mama "busyett Py, malu lah sama orang masa anak gadis makan sampe 30tusuk sate".
maka tersadarlah gw dan berenti makan...

Meskipun gw penggila sate padang tapi sampe hari ini gw belom tau dengan pasti, sebenarnya sate padang itu dagingnya daging apa ya?kata mama itu lidah sapi, kata papa itu daging kebo, kata rian itu kulit sapi, kalo gw tanya yang jual katanya daging sapi tapi yang jual jawab pertanyaan gw sambil cengar-cengir & ketawa-ketawa, makanya gw kurang yakin. Apapun daging dan bahan yang dibuat sate padang gw tetep cinta sama makanan yang satu ini. Dan untuk kalian semua yang tau, terbuat dari apakah sate padang itu, mohon beritahukan saya ya...
atau ada diantara kalian yang juga penggemar sate padang, mari kita bikin klub aja, klub pecinta sate padang,hehehe..

8 comments:

Anonymous said...

duh, jadi kepengen makan sate padang.. hehehe..

Anonymous said...

hehe, sama, saya juga pencinta sate padang. Hampir tiap ke jakarta, om sy beliin sate padang. Nyam-nyam. Mungkin rasa pedas dan anget-nya kali ya... Trus makannya pake krupuk kulit. Duh, jadi laper....

etta chan said...

saya juga suka sate padang . tapi biasanya , untuk 1 porsi sate padang , saya juga perlu 1 botol aqua . haha .

Martha-Happy said...

sate padang is teh best..
mari bikin sate padang fans club!!

Agritia Eka Putri said...

sate padang itu biasanya dari daging sapi koq.. trus yg paling enak ya bagian lidahnya.. dagingnya tebel plus gurih..

btw, dari fotonya, kayaknya tu sate padang panjang.. jualannya dimana euy?

Princess_Kirara said...

Sate padang (baca:terang) brarti lawannya Sate peteng (baca:gelap) dumz !

indra said...
This comment has been removed by a blog administrator.
indra said...
This comment has been removed by a blog administrator.