Sunday, July 20, 2008

innalillahi wa innailaihi roji'un

gw udah ngucapin kata ini 3 kali dalam 1 hari ,pasalnya dalam 1 hari ini gw dapat 3 kabar kematian.
pertama, subuh2 Rusli dari Ternate sms ngabarin kalo ayahnya Mukhsin Amir anak AJARi asal Ternate meninggal dunia, gw emang gak inget yang mana si Mukhsin tapi bagaiamanapun dya temen gw juga jadi gw turut berduka cita, berhubung kalo ngelayat jauh ke ternate gw cuma bisa nitip doa dan salam aja lewat Rusli.

KEdua, jam 3 sore pas gw lagi mulai online si Hikmah telepon, ternyata dya lagi-lagi ngabarin kalo ibunya Ima anak AJARI asal bogor meninggal dunia. GW agak ngerasa bersalah soal yang ini, karena sebenernya gw sempet udah mau jalan sama hikmah dan fahmi buat ngejenguk pas mamanya ima dirawat di RS Halim, tapi berhubung imanya lagi di bogor maka urunglah kita ngejenguk. Dan begitu gw dapat kabar dari hikmah gw udah mau jalan dan mau ngajakin si udin barengan, tapi berhubung rumahnya jauh dan gw gak tau jalan, maka gw kembali urung ngelayat. gw janji nanti telepon atau sms ima aja buat ngasih doa.

gak lama dari beritanya mama ima, sekitar jam setengah 6 gw dapet sms dari meiyana. ibunda Bowo temen sma gw, meninggal dunia. mama bowo setau gw emang sakit tapi udah rada baikan kaykanya, yahh namanya umur siapa yang tau kan. karena rumah bowo di depok maka yang kali ini gw mesti ngelayat, tapi gw gak tau rumahnya jadi lagi nunggu koordinasi sama anak2 sma aja buat barengan kesananya.

sebenernya gw mau dateng ke semua tempat temen gw yang lagi berduka itu, tapi karena banyak keterbatasan maaf sekali. mama pernah bilang kalo ada orang yang kita kenal meninggal diusahain harus dateng takziah, agama juga nyuruh begitu.
Aduhh kalo denger berita kayak gini gw jadi deg-deg-an. Takut kalo gw yang harus ngabarin hal ini ke orang2 karena ada anggota keluarga atau ortu gw yang meninggal, jujur gw belom siap keilangan orang tua gw. Padahal gw seharusnya pasrah sama setiap takdir Allah, tapi namanya anak kalo ditinggal orangtua meskipun gw suka berantem sama mama gw, pastilah gw sedih.

ya udah, gw mau siap-siap dulu mau ngelayat nyokapnya bowo.

No comments: