Wednesday, November 14, 2007

berita duka

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun...
kemarin tanggal 13 november 2007, seorang guru smp ku (SLTPN 2 Depok) meninggal dunia.
Ibu Enny Ismoyowati..

Berita dukanya gw denger dari percakapn 2 orang wanita di angkot ketika pulang kuliah, sampe rumah gw kroscek berita itu sama adek gw yang emang sekolah di SMP yang sama, trus teman smp gw juga sms ngasih kabar ini,,,ternyata benar bu Enny meninggal dunia.

Sedih banget denger beritanya,,meski udah bertahun-tahun gak pernah ketemu lagi tapi gw an teman2 waktu SMP punya kenangan menarik sama beliau.

Bu Enny guru yang ngajarnya paling enak, beliau ngajar geografi, kalo ngajar catetannya banyak banget tapi dya juga sering cerita-cerita berbagai pengalaman jadi seru, selalu bikin ketawa. Diluar kelas Bu Enny juga akrab sama murid2, orangnya ramah.

Pengalaman khusus gw dengan beliau adalah ketika SMP kelas 2, gw dan teman2 genk (ceritanya smp punya genk namanya Fudhizibi) dilabrak sama genknya kakak kelas karena katanya kita "nyolot"(jelas gak beralasan!) Bu enny yang bantuin kita. Beliau manggil semua kaka kelas kurang ajar dan kurang kerjaan itu keruang BP trus diomelin dan disuruh minta maaf sama kita (weee... eamng enak loe semua!!).

Waktu gw sms kabar ini ke temen2 genk smp dulu, mereka juga nanyanya : "Bu enny yang bantuin kita dulu waktu dilabrak hep?".

Rencananya gw mau ngelayat, tapi gak tau rumah beliau sedangkan teman2 juga blum ada khabar mo ngelayat kapan, banyak dari mereka yang masih pada UTS dan kuliah diluar kota. minta anterin adek gw, dya gak mau (dasar adek gw murid gak berbakti).

Meski ternyata nanti gak sempat ngelayat, gw kirim doa aja buat Bu Enny : Semoga amal dan ibadah Ibu diterima oleh Allah SWT dan ibu ditempatkan di tempat yang paling mulia di sisi Allah SWT.Amien.

Selamat jalan Ibu Enny, jasa dan kenangan mu akan selalu kami kenang..

No comments: