Monday, November 05, 2007

Kekalahan Ketiga

Selama Kuliah di FE UI, gw udah 3 kali ikutan tim buat maju jadi panitia suatu acara yang harus melalui proses Bidding, Maker; Kompek; Journalist Days.

Mula –mula gw ikutan Maker dan Kompek bersatu di Tim Wiliam sebagai Koordinator dan Wakil Koordinator kesekretariatan, trus di Journalist Days gw bergabung bersama Rensus sebagai Vice Project Officer. Ketiga acar tersebut adalah acara yang berbeda-beda, tapi ada 1 kesamaan mereka, GW KALAH BIDDING UNTUK KETIGA ACARA TERSEBUT !

Kalah pertama lewat MAKER gw pikir karena emang belum pengalaman, kurang matang

Kalah kedua lewat KOMPEK gw masih ngira kita Cuma kurang beruntung, maybe next time, cause we’ve done our best.

Kalah yang ketiga lewat Journalist Days, gw rasa gw udah mulai TERKUTUK sama bidding.

Kalah tiga kali lewat bidding ternyata bikin gw trauma, syok dan kapok buat ikutan beginian lagi. Mungkin saatnya gw bilang sama diri gw sendiri :

“cukup Hep, waktu loe buat buktiin kalo loe mampu kerja udah abis, udah 3 kesempatan, dan loe harusnya sadar kalo loe gak mampu, buktinya loe selalu kalah!!!”

Siall..gw benci mengakui kalo gw gak bisa melakukan suatu hal, padahal gw yakin gw bisa, tapi kenapa gak ada kesempatan buat gw buktiin meski gw udah coba kerja keras semampu gw.

Kekalahan ketiga ini adalah awal dari rasa kapok gw, dan rasa kecewanya lebih besar. Pertama karena gw di kesempatan ini kebagian tanggung jawab untuk incharge langsung dan hamper menyeluruh ke pembuatan proposal, kerja keras bahkan ampe tengah malam ato pagi demi kesempurnaan tuh proposal. Kedua, gw gak enak sama Rensus,,,gw tau dya pasti naro harapan besar sama timnya termasuk gw didalamnya, dan gw malah gak bisa ngebantu dya buat menang, Maap ya Sus.

Kalo diliat dengan akal sehat, gak ada yang salah dengan penilaian hasil bidding tersebut, semua masih objektif, tapi tetep aja namanya kalah pasti gondok banget. Kita banyak kalah di Konsep, bayangkan ada yang ngasih nilai ampe Cuma 5 buat konsep dan tema acara. Buat gw pribadi gw mulai menyadari dimana kelemahan gw saat menyusun proposal itu, konsep yang cenderung dangkal, kurang korelasi satu sama lain, kurang merhatiin detail, sampe proses bidding gw pribadi yang cepet banget emosian. Tapi untuk mencoba buat yang ke-4 kalinya dengan niat memperbaiki kelemahan yang sekarang ini,gw masih pikir2 lagi, kekalahan ketiga ini mungkin bakalan jadi akhir dari pencarian pengalaman Bidding gw, karena gw juga mulai sadar, gw harus berhenti dan kembali ke tujuan awal, kuliah.

Dibalik rasa kecewa yang besar, dan harapan-harapan kemenangan yang kembali harus dikubur, gw yakin kalo Allah udah nyiapin gw dan juga temen2 rencana lain yang lebih indah dan lebih baik. Terkadang apa yang kita inginkan bukanlah sesuatu yang kita butuhkan dan terbaik buat kita, hanya Allah yang Maha tau mana yang terbaik dan yang paling kita butuhkan. Semua yang terjadi baik menang ato kalah pasti ada hikmahnya, gw percaya.

Dedicated to : My beloved JD team, especially PO:Bang rensus, ; shirin,tito, dan icha yang mengalami nasib sama kayak gw

4 comments:

Berly said...

Aku empat kali ikut tim kampanye ketua senat dan selalu kalah (termasuk ketika maju sendiri).

Tp kalo stop berusaha setelah rentetan kekalahan itu, maka aku nggak akan terpilih sebagai Presidium IMEPI, Ketua HMI, Ketua PPI Amsterdam dan Sekjen PPI Italia.

Continue to stand tall at the shoulder of your past experience. World belong to the brave.

chaa said...

Hepi.
Sebagai teman senasib sepenanggungan,
gw turut berduka.

Tapi,
BUAT APA?

It doesn't change anything.
Just believe what we've got is
what we need and what is best
.

Ok?!

Martha-Happy said...

@ Bang Berly : Makasih buat commentnya, lumayan memberi peutan buat terus semangat dan mungkin coba lagi (hehehe..blom kapok?)

@ icha : buat apa? siapa dya? (nabire's style mode:on)

Anonymous said...

Gak perlu ijin, blog ini sudah di-TAUT di www.sman1depok.sch.id. Mau protes, bayar 1 milyar saja.