Sunday, December 28, 2008

JOGJA-ingg (4th day)



It’s our holiday time! Hari keempat di Jogja, Selasa 23 Desember 2008.
Tujuan hari ini adalah tour city! Rencananya adalah ke keraton jogja, tamansari, beringin kembar dan wisata kuliner. Semua tampak antusias sebelum jalan, karena siap-siap mau take banyak foto dan roy siap merekam perjalanan hari ini, Pasukan jalan2 kita adalah IE 2006 or you can called as Piggies:happy, nabire, alia, samien, santi, widi, cabe, uchal, Ichal, roy, aldi, radi, vicy dan seorang junior kami:mulia.

Dengan ide berjalan kaki maka kami pun mulai menuju kraton jogja dan sempet mampir di depan tugu serangan umum 11 maret buat foto2 dan istirahat. Sampe di kraton jogja kita ngiter2 ditemenin sama guide disana dan sambil terus foto-foto. Kok gw ngerasa beda ya sama nih keraton dengan yang pernah gw kunjungin 6 tahun lalu,hehehe..abis dari kraton kita di guide ke tempat yang gak jelas, katanya ke museum batik tapi kagak taunya ngiter2 gak beres, maka kita pun melepaskan diri dari guide itu dan menuju taman sari.

Perjalanan dari keraton ke taman sari dilalui dengan jalan kaki lagi, nahh anak-anak udah mulai pada bête keliatannya karena kudu jalan kaki lagi, kalo kata nabir betis dya udah makin massive aja. Taman sari: bangunan yang katanya dulu tempat pemandian puteri2 raja udah jadi bangunan yang ampir roboh. Bentuknya udah gak jelas lagi. Inilah cerminan bangsa kita yang kurang menghargai peninggalan sejarah dan budaya negeri sendiri. Abis dari bangunan yang katanya “vila nya sultan” kita ke masjid bawah tanah dan bangunan yang jadi jalan bawah air nya sultan waktu dulu daerah itu digenangi air. Bagunan-bangunan di sekitar kompleks taman sari gak terawat lagi,bahkan banyak bagian bagunan yang dijadiin tempat tinggal penduduk dan udah kumuh kawasannya, bener2 dah orang Indonesia!

Setelah dari kompleks taman sari ada sodaranya Uchal, mas Gilang yang dulunya juga kahim UGM, dya nyusul kita karena mungkin prihatin takut anak-anak ini ilang dijalan,hehe.. Bareng mas gilang, rombongan pun menuju alun-alun yang ada beringin kembarnya, mencoba mitos berjalan melewati beringin dengan mata tertutup. Dari beberapa anak yang nyoba yang berhasil ada roy, gw, nina, ichal,dengan berhasilnya 3 PI KANOPI 2009 tersebut maka pertanda KANOPI 2009 bakalan sukses, amienn…

Selesai dengan beringin2 itu, kita diajak makan brongkos dan soto, hmmm sotonya sih yahud tapi kalo brongkos kurang sesuai ama selera gw, yang paling yahud dari nih tempat makan adalah es campur nya…gilaa..! perjalanan pulang terus dilanjutkan dengan terus foto-foto dan nunggu bis pulang.beberapa anak yang bakalan pulang malem ini ngajak gw buat ke malioboro dulu, karena katanya ada beberapa oleh2 yang belum dibeli. Yang belanja ke malioboro akhirnya: radi, cabe,mulia, vicy,widi dan gw sebagai juru tawar setelah icha pulang. Di malioboro cuma sebentar karena cuma nyari beberapa barang aja, trus pas pulang gw dan anak-anak yang ngidam naek andong, nyoba buat nawar andong tapi Masya Allah mahalnya…gak jadilah kita. Akhirnya gw nawar becak yang berlangsung cukup alot, untungnya gw dapet abang becak yang kocak dan oke punya, dya jago bahasa inggris bo..!! Ngajak gw ngomong English mulu dan sok akrab banget nih abang becak.

Satu moment yang bikin gw tersentuh dari sore itu: Mulia, staff gw tercinta sangat teruji kesetiaanya, bayangkan sodara-sodara..gw lagi nawar becak trus gerimis, dya dengan sigap buka payung dan mayungin gw..huuuu love u mul!

Sorenya widi, radi,cabe,vicy pulang ke Jakarta,bye,bye sayang sekali kalian gak bisa ikutan menjelajah jogja lebih lama lagi. Malemnya kita dibeliin uch bakmi jawa yang porsinya sinting banyak banget, sambil maen kartu bareng sepupu uch si fadhil. bersiap untuk membantai beberapa pantai dengan santai besok harinya!!!

No comments: