Sunday, December 28, 2008

JOGJA-ingg (D'day)

JOGJA-ingg (D’day)

Inilah hari-H dari perjalanan kita ke jogja yaitu kegiatan studi banding ke kampus ekonomi UGM. Pagi-pagi banget gw udah siap dan ngebangunin anak-anak supaya siap-siap karena gw gak akan segan2 buat marah kalo hari ini mereka telat.

Bis murah meriah udah ngejemput kita, pasukan kuning2 udah siap semua perlengkapan yang dibutuhin udah gw dan tim siapin, maka ready lah kita meng-obrak-abrik UGM. Gw sendiri baru pertama kali dateng ke UGM dan cukup takjub juga ngeliat UGM yang segitu gedenya, masjid UGM megah boo..dan kampus ekonominya gedee, modelnya kayak perkantoran gitu, tapi tetep Home sweet home, rumah kami FE UI jauh lebih mengagumkan di mata gw, hehehe..sori ya anak UGM!

Begitu tiba di FE UGM yang nyambut rombongan kita cuma 1 orang katanya yang lain lagi pada kuliah dan gw juga bingung kenapa rundown mereka siang banget ya baru mulai sekitar jam setengah 10an, nahh sampe di lantai 3 gedungnya ternyata ruangan yang mau dipake belum kosong dipake kelas jadilah kita nunggu dulu.. untuk yang satu ini gw kasih angka 1-0 buat tim hublu gw tercinta(happy,icha,wibi,rensus,mulia,diah) yang sangat terlatih buat menghadapi kunjungan macam gini.

Kegiatan studi banding hari itu dimulai dengan pembukaan dan sambutan dari ketua HMJ masing-masing universitas, Iman mewakili KANOPI dan saudara Toto mewakili UGM. Lanjut dengan kuliah umum tentang “epistemology ilmu ekonomi” setelah sekian lama menduga2 apa kira2 yang akan diperbincangkan dengan judul kuliah umum tersebut maka akhirnya terbukalah tabir itu, intinya adalah ekonomi pancasila hehehe,,jadi teringat seseorang…. Satu quote yang bikin gw tergiang-giang “happiness means you feel warm in your chest”

Kuliah umum berjalan dengan mengantukan, kalo gw patroli mata ke anak-anak kebanyakan dari mereka merem dan menunduk, jelas aja orang malemnya mereka tidur jam 2 pagi termasuk gw, tapi udah gw ancam dari rumah kalo sampe mereka tidur gw marah. Buat dopping mendengarkan kuliah umum, gw udah minum sekaleng kopi Nescafe yang selalu jadi andelan gw kalo kuliah pagi di kampus dan sengaja milih duduk di depan biar malu kalo tidur. Kuliah umumnya jadi lebih seru setelah sesi tanya jawab dimulai, lumayan antusias juga anak-anak ternyata..

Selesai kuliah umum, kita diajak tour the FEUGM, muter2lah sekitar gedung kampus FE UGM yang rada mirip perkantoran itu tapi rapi loh..tapi spot2 buat foto2nya rada minim. Abis liat2 di gedung nya kita menuju ruang himpunan HIMIESPA UGM yang gak jauh beda kondisi nya ama KANOPI, kecil dan berantakan, meskipun KANOPI jauh lebih berantakan, kayak kandang babi. Sesi berlanjut dengan makan siang, dan di sela-sela makan siang gw bertemu dengan alit temen sma gw, terus ada azmy yang udah jadi ketua BEM UGM(mantap banget dahh adek kelas gw yang satu ini) dan ada inyonk juga yang makin berkibar aja sepak terjangnya.

Agenda selanjutnya adalah sharing session keorganisasian antar HMJ, dimulai dengan tuan rumah UGM yang diwakili oleh ketua himpunannya si Toto. Sumpah, nih anak rada sengklek juga, sepanjang presentasinya dya ngelawak mulu dan rada so tau, lumayan sih bikin gak ngantuk karena cukup menghibur. Trus lanjut dengan kahim kita tercinta(hueekk..) sodara Nur Iman memaparkan tentang KANOPI.

Nahh kalo buat gw, roy dan nina sih ajang sharing ini berguna banget buat masukan bikin grand design KANOPI 2009, gw cukup tertarik dengan adanya biro “pengawas kinerja organisasi”punya UGM dan kayaknya KANOPI perlu punya tapi disesuaikan dengan iklim organisasi kita, karena menjiplak bukan hal yang bagus untuk dilakukan.

Hal yang gw takutkan dari kegiatan sharing ini adalah kurangnya antusiasme anak-anak yang laen buat nanya2 dan menggali informasi, meski gak sepenuhnya benar karena masih banyak juga yang nanya, tapi yang laen kebanyakan diem aja, entah apa yang dilakuin sama mereka. Acara formal D’sa in Jogja berkhir setelah kedua ketua HMJ itu bertukar cenderamata, KANOPI ngasih oleh2 pin ‘we are the yellow jacket” dan UGM ngasih oleh2 beberapa copy jurnal pangsa.

Sebelum pulang kita sempet foto2 dulu, gabung antara UGM dan KANOPI. Senangnya melihat kedua HMJ bisa akrab begitu..Kedua HMJ ternyata sama aja banci foto semua! Kayaknya agenda yang paling disukai anak2 adalah saat foto-foto deh, buktinya mereka semua antusias banget pas bikin formasi IE..

Yaa..selesai sudah kunjungan ke UGM dengan nama D’sa In Jogja. Berarti semua proker hublu 2008 tunai sudah kecuali international networking yang baru jalan lewat conference di Filipina januari 2009. Selepas dari kegiatan ini, gw mau extend di Jogja sama anak-anak buat holiday dan gak sabar buat nunggu esok hari!

Thanks for temen2 HIMIESPA UGM yang udah mau direpotin sama kita dan nyiapin kegiatan ini dengan baik, terutama Toto sang kahim UGM dan kadep externalnya UGM yang selalu nerima sms merepotkan dari gw dan diah.

Big thanks buat Hublu-ers 2008: icha “udah ikutan repot ngurus tiket dll”, diah “PO dari kegiatan ini, thanks for everything that make it work well, great job!”, mulia”staff favorit gw yang setia setiap saat”, rensus “ meskipun gak ikut tapi membantu pra kegiatan, plakatnya thanks ya!”, dan wibi “ yang mau direpotin buat nganter ke senen pagi-pagi cuma dengan kolor dan tanpa nyisir rambut”. We did it Guys!!!!

Matur nuwun buat eyangnya uchal yang baek banget dan Oke punya, thanks ya eyang…! Dan semua peserta kegiatan D’sa in Jogja 2008 buat partisipasi dan kontribusinya.

Malamnya..

Beberapa orang memutuskan buat jalan-jalan keluar: gw, radi, cabe, nabire ama alia jalan-jalan ke malioboro sekitar jam 9malem buat keliling2 aja sambil nganterin alia ke hotel tempat bapaknya menginap. Di malioboro semua toko udah pada mau tutup trus kita disusul deh sama uchal,ichal,aldi dan roy dan memutuskan buat nyari makan jagung bakar di daerah samsat. Rencananya menuju jagung bakar mau naek becak tapi karena nego harganya gak bertemu titik equilibrium batal lah naek becak dan kita pun sukses berjalan kaki dari malioboro menuju samsat. Busyett dah jauh nya tuh tempat jagung bakar tapi lumyanlah perjalanan kita terhibur dengan adegan foto-foto sepanjang jalan. Di tempat jagung bakar gaul itu, semua makan dengan cukup kalap sampe nambah berkali-kali dan kita pun baru selesai makan jam 12 dan bersiap pulang kerumah dengan lagi-lagi:berjalan kaki...betis adalah objek penderita gw sepanjang perjalanan di jogja!

10 comments:

Anonymous said...

1-0 , bisa aja lho..ruangannya mmg agak penuh karena ada kuliah pengganti dan yang nyambut satu orang doank dan itu adalah datin..terima kasih untuk datin yang menolong.
tp akhirnya 1-1 soalnya pas sharing organisasi kan pada ga ngantuk..hehehe
jadi korban bahan ketawaan
terima kasih atas kunjungannya kepada himiespa ugm. senang bisa bersilahturahmi dgn teman-teman kanopi UI
-rifki ilmayanto-

Nina Namira said...

toto yah?

xixixixi,,
hepi,,you noti,,

Anonymous said...

iya, bu saya panggilannya toto
tapi nama panjangnya rifki ilmayanto
kerenan toto kan ya..hehehe
slam kenal buat bu nina..kmaren berkesan kan liburan di jogja tapi hebat hampir semua t4 wisata di jogja sudah dikunjungi walaupun dgn jalan kaki..hahaha
-rifki ilmayanto-

Nina Namira said...

wuidih,,
cepet bgt di respon nya to!!
lo slalu nongkrongin blog nya happy yah??

waahh gokil gokil,,

Anonymous said...

hap, gak sabar gw pengen ketemu lo langsung di kampus...
hehehehehehehe...
(I know, you know what I mean!)
-Charles IX-

Martha-Happy said...

@toto:boleh lah to, kesengklekan lo bisa bikin UGm menyamakan kedudukan,hehehe

@nina:aihh nina, udah comment2an aja ama toto, hahaha..

@charles:nih si ichal bukan sih?pangeran dari barat?

Martha-Happy said...

stop gossiping guys

Anonymous said...

lo slalu nongkrongin blog nya happy yah??
kagaklah bu, cmn pengen baca cerita di jogja aja..menarik juga piggies anak ie 06 ui
seru dan kompak kayanya...
-rifki ilmayanto-

Martha-Happy said...

jelas lah to kita seru semua..

Anonymous said...

okey, no comment gw...

-Charles IX-