Sunday, December 28, 2008

JOGJA-ingg (membantai beberapa pantai dengan santai)

Kalo kata Samien istilah” Membantai beberapa pantai dengan santai” di ciptakan oleh mulia(sayang mulia gak ikutan karena harus mudik ke bali), ini adalah hari paling menyenangkan sepanjang di Jogja. Rabu, 24 Desember 2008 gak akan gw lupain sepanjang hidup gw.

Gw udah wanti-wanti buat bangun pagi-pagi karena perjalanan kita lumyan jauh, setidaknya jam 8 udah keluar rumah buat jalan. Malamnya kita sempet browsing2 tentang beberapa pantai yang dikunjungi dan ngeliat peta jogja online buat perjalanan ke sana, karena kita semua gak tau jalan. Sempet nanya2 juga sama si Toto dan dikasih nomor temennya, tapi si uch yang gw suruh telpon gak mau. Untungnya pagi itu, mobil yang kita sewa (tepatnya bapaknya alia yang sewa) dibawa oleh supir yang tau jalan dan sangat baik hati serta tidak rewel namanya Mas Koko (kok rada mirip ya?toto..koko..toto..koko)

Perjalanan start at 8 dari rumah nenek uchal dan kita sempet mampir ke super indo buat belanja snack sepanjang perjalanan plus batere buat handycam gw, perjalanannya ternyata lama banget yak! Mula-mula kita masih semangat pada nyanyi2 berasa lagi karaokean aja sambil menikmati hawa pagi jogja, tapi lama-lama suaranya kok meredup ternyata mulai pada tewas nih anak-anak satu persatu, tinggal lah mas koko sendiri yang masih idup.

Sampe di daerah pantai2 itu, kita mulai bangun lagi dan bersiap untuk menikmati pantai. Sempet gak sabar karena setiap kali tanjakan kita nunggu ngeliat laut tapi tau nya yang keliatan ladang jagung melulu..semua mulai berteriak “pantai..pantai..pantai..” udah kayak anak kampung belum pernah ke pantai.

setelah kurang lebih 3 jam sampe juga di pantai pertama yaitu pantai drini…Subhanallah!!! Bagus banget nih pantai! Banyak karang2 besarnya dan lagi cuaca belum terlalu panas. Disini kita mulai menjelajahi pantai buat cari spot2 oke buat foto, seperti udah dilarang sama bonyok masing-masing dan juga eyangnya uch maka kita pun gak ada yang mandi2 di pantai selatan ini. Karang yang besar, ombak gede, laut biru, langit cerah, pasir putih jelasss pemandangan luar biasa yang bakalan jadi foto spektakuler kalo digabung sama objek2 foto sekeren kita,hehehe..Di Pantai Drini, gw, roy, nabire sempet bikin foto Oprec kepengurusan KANOPI yang baru, semoga fotonya bagus dan gak terlalu vulgar, jadi bisa dipasang di baliho di kampus. Selain foto Oprec, gw dan samien sempet bikin foto pre-wedding juga. Samien sama ich, gw sama roy dan nabire, keren banget dahhh…

Setelah Drini, giliran Pantai Sepanjang yang kita jelajahi. Pantai ini juga oke banget, sesuai namanya Spanjang, nih pantai emang panjang banget. Sebenernya ini pantai jagoannya Aldi tapi karena cuaca sangatlah panas maka niat untuk menjelajah pantai ini lebih lama pun urung. Namun panas nya cuaca gak bikin aldi, uch, ich dan roy patah semangat buat bikin foto2 yang keren, mereka pun layaknya mengejar matahari berpose di pantai yang panasnya aujubile itu..

Next Destinantion, Pantai Krakal. Disini energy anak-anak mulai habis, mereka yang semula teriak Pantai! Ganti teriak Makan!!. dasar babi-babi itu, mereka makan kalap banget sampe ada yang 3 porsi loh(pastinya ini Roy). Sambil makan kita sambil dengerin cerita santi soal film Phorbia yang horror. Sayang pantai Krakal yang indah terlalu panas buat dijelajahi maka kita pun melewatkannya begitu saja..
The best part of that day: Siung Beach!!! No idea what’s behind its name, yang penting nih pantai oke gila!. Udara masih menyengat dan gerah tapi gw, santi, aldi,ich,uch dan roy dengan mengandalkan sunblock, kacamata item dan topi langsung turun ke pantai buat foto2 dan sekedar mencicipi air laut yang ternyata dingin banget. Sedangkan samien, nabir dan alia memilih buat tidur dulu menikmati AC mobil sampe cuaca sedikit bersahabat.

Ada beberapa spot karang yang cantik banget buat foto-foto dan kita gak ngelepasin moment itu, kayak di film lascar pelangi karang2nya, keren. Setelah agak sore, ada ide gila buat naek tebing dan nunggu sunset disana, aldi “si burung yang terlepas dari kungkungan bintaro” yang ngusulin buat kesana. Maka naek lah gw, santi, uch,ich,dan aldi kesana, jalannya MasyaAllah nyeremin banget, cuma setapak, terjal, licin dan pinggirnya langsung ke arah karang laut, yang pastinya kalo jatoh bukan cuma benjol tapi bisa menghadap Yang Maha Kuasa.

Akhirnya sampe juga di atas tebing itu dan kita cari tempat duduk di paling pinggir, mulailah berfoto2 tapi sedkit direduksi keganasan kita dalam berpose, karena salah-salah kita bisa terjun bebas ke bawah, jadi santapan karang dan ombak pantai selatan. Satu hal yang kita pikirkan diatas sana: Subhanallah, Allahu Akbar, ciptaan Allah ternyata segitu indahnya dan kita rasanya kecil banget.gw aja yang jarang solat cukup bergetar ngebayangin betapa kuasanya Allah, Dia bisa aja ngasih azab ke gw kapan aja, jadi pengen buruan tobat.

Sebelum sunset kita sempet turun dulu ke bawah buat jemput Roy,Alia, samien dan nabire nahh sekitar jam 5 kita baru naek lagi ke atas tebing. Yang paling kesusahan buat naek tentu aja si Roy, jelaslah badan sama jalan yang dilaluinya gak seimbang, dan dya pun butuh bantuan uch dan aldi sebagai pemandu jalannya.

Jam 5 kita 1 team ber-9 udah dalam formasi lengkap di atas tebing dan sambil menunggu sunset beneran dateng kita kembali berfoto-foto dengan pose-pose yang aman aja. Aldi terlihat sebagai yang paling bahagia: kata dya “gw berasa bebas di atas sini, gak mau turun lagi”. Kegiatan di atas tebing yang nyeremin tapi indah banget itu kita maen truth or truth karena kalo dare pilihannya jatuh ke bawah, hehehe…maka terbukalah beberapa rahasia di antara kita atas pertanyaan yang sama untuk semua orang “siapa orang yang paling lo sayangi dan suka diantara Piggies(IE 2006), kalo cowok mesti milih cewek dan sebaliknya?”. Beberapa jawaban gak dikira2 dan bikin kita semua diatas tebing itu heboh, tapi janji kita semua rahasia itu Cuma sampe sebatas tebing dan gak boleh dibahas di bawah apalagi di kampus. Semoga beneran dijaga karena yang ada di atas tebing itu tukang gossip semua..

Sampailah matahari sore itu di pinggir laut, sempet take beberapa foto berlatarkan sunset trus kita berdiri bareng dan teriak sekenceng2nya sama-sama tentang apa aja, biar plong.. isi kepala kita sore itu bener2 kosong dari Economix, KANOPI 2009, LPJ 2008, nilai Semester 5 yang belum keluar, IP yang gak naek-naek malah turun, duit jalan-jalan yang makin tipis, pacar di manapun mereka berada, dll..

That evening..

At the sunset, on the rock of freedom, we set our heart again for this endless friendship..

You, are the people whom I always dream to enjoy the beauty of sunset again, for years after this evening..

I never left you guys, and please never let me walk alone

Because, we are not just friend

But we are family…

Love u Piggiess…

ranosangka said...

mau tanya donk di pantai sepanjang ada cottage ato penginapan gitu ga? soalnya mo pergi kesana ma rombongan niy...thx b4
trus kalo misalnya dari sepanjang ke kukup ato ke drini ma sundak jauh ga kalo jalan kaki?
ditunggu ya infonya...thx a lot

Martha-Happy said...

hmm..maap2 baru liat commentnya..
setau gw itu kampung dan adanya penginapan kecil2 di deket pantai siung, kalo sepanjang kayaknya gak ada.. kukup ke drini bisa deh kayakny ajalan kaki taapi lumayan capekk.. itu pantai semuanya searah, jadi pergi seharian bisa meenjeljahi semuanya, tapi mesti bawa cemilan soalnya jauh dan susah cari tempat jajan