Sunday, December 28, 2008

JOGJA-ingg (Kamis, 25 desember 2008)


Hari kamis ini yang kita kerjakan adalah bangun siang, karena rencana mau ke dieng batal sebab males jalan jauh,hehehe..maka jam 9 kita baru mulai siap jalan menuju Prambanan, prambanan gak se-oke borobudur buat foto-foto karena lagi dipugar dan lagi anak-anak udah males jalan kaki mulu. Sempet bĂȘte melihat anak-anak yang rada kurang antusias menjelajah prambanan, mungkin mereka gak ada ketertarikan sama nih bangunan, tapi santi ama ichal tetep semangat 45 termasuk juga alia..

Kegiatan di prambanan cuma foto-foto aja dan lanjut cari makan siang di Soto gondolayu. Porsi soto daging disini kecil banget dan harganya lumayan mahal jadi gak bakalan meneuhi utilitas cowok2 macam roy,ich,uch dan aldi.. gw sih oke-oke aja ama porsinya dan berhubung nih soto enak banget menurut gw maka willingness to pay gw tinggi jadi rada mahal gak papalah…

Abis makan soto kita menuju benteng yang namanya susah banget buat gw inget tapi bangunan benteng ini cukup terawatt dan letaknya deket dengan malioboro. Jalan-jalan di dalam benteng kita liat-liat diorama perjuangan menuju kemerdekaan, anak-anak masih terlihat bĂȘte karena capek jalan. Sebentar muter-muter benteng dan foto-foto kita melanjutkan perjalanan lagi-lagi ke Malioboro..nahhh disini anak-anak semangat banget dah!

Dari ujung ke ujung malioboro kita jelajahi, dan mulai nyari semua oleh-oleh yang belum ke beli. Gw sendiri selain cari oleh-oleh juga bertindak sebagai juru tawar bagi pria-pria kalap belanja itu. Uch pisah dari rombongan karena dya diwajibkan oleh eyangnya buat sungkem ke tempat pak de nya sdangkan roy cari kail pancing buat bapaknya, kita pun berjanji ketemu di McD mall depan malioboro. Lelah belanja tahap 1 (karena ada tahap 2 nya) kita menuju McD dan kembali makan dengan kalap,coke float bener2 nikmat di tenggorokan gw.

Selesai berleha-leha di McD kita semua lanjut belanja tahap 2, disini kita menyelesaikan misi oleh-oleh yang belum tuntas. Aldi masih harus cari tas buat emaknya dan sandal buat bapaknya, Alia mau cari kaos buat si cacatus Ulay, dan gw mau cari oleh2 buat 2 staff gw tercinta yang lagi natal-an si wibi dan rensus.
Selesai dapet semua barang, kita pisah buat pulang. Anak-anak balik duluan sedangkan gw dan aldi masih tinggal karena tas pesenan emaknya aldi belum dapet. Maka kembalilah gw dan aldi menyusuri malioboro, tawar menawar berlangsung sengit tapi akhirnya dapet juga harga kesepakatan, pas gw lagi beli kaos pesenan samien si aldi ternyata meninggalkan sandal buat bapaknya di abang kaos dan dya baru sadar pas kita udah di becak, bener-bener dahh nih anak 1..

Alhamdullilah ternyata tuh sandal masih rejeki aldi, karena santi dan ichal yang ternyata masih di malioboro berhasil menemukan sandal itu berdasarkan petunjuk gw..
Sampe di rumah nenek uch kita mulai packing sambil membuka semua oleh-oleh kita, baju-baju yang kita beli langsung dicoba dulu dan saling menilai harga yang kita dapetin. Gw sendiri dapet oleh-oleh yang banyak : 1kaos buat adek gw rian, 1 kaos buat tukang ojek langganan gw, papa dapet batik dan sandal, om ido dapet batik, mama dapet batik, adek gw sari dapet dress dan sandal, 2 staff gw wibi dan rensus dapet kolor batik yang samaan, adek sepupu gw hani&rasya dapet sandal dan kapal2an, gw sendiri dapet daster ama tas dan gak lupa bakpia buat dirumah dan buat dape juga.

Kegiatan packing malem itu heboh di kamar cewek karena tas gw overload!hehehe..semua oleh2 gw susah masuk, maka dengan bantuan nabire dan alia yang dengan brutal memaksa buat nutup tas gw akhirnya tertutup juga, roy ama ich yang mengecek kamar kita malah kabur pas gw minta bantuan,huh..

Malemnya karena laper kita keluar rumah lagi menuju Steak&Shake di deket rumah nenek uch, dan makan sambil mengenang apa yang kita lalui beberapa hari kemaren. Abis makan, kita langsung pulang dan anak-anak mulai buka “lapak” maen kartu sedangkan gw dan samien memilih untuk ke warnet 24 jam di depan rumah nenek uch.

Dan di warnet itu, hati gw hancur berkeping-keping…(next post gw ceritain). Ampe jam 12 gw di warnet pas balik gw cerita ma anak-anak. Kata mereka: “lo gak mau nangis hep?” mau sih..tapi air matanya gak bisa keluar, lagian siapa juga gw, sampe mau nangis segala..

Untk menutupi rasa pedih malam itu gw memilih menggila bersama anak-anak maen kartu chapsa meskipun gw gak maen karena gak bisa. Maen chapsa berlangsung ampe jam 2 dan itu heboh banget karena kita tau itu hari terakhir bisa menggila..puas banget deh ketawa malem itu, ada aja joke2 gak terduga yang keluar dari mulut anak2, sampe eyangnya uch bangun dan nyuruh kita tidur karena besoknya kudu bangun pagi naek kereta back to real wold:Jakarta!

2 comments:

The Chronic Outpatient said...

hahahha.. kita tuh nyimpen tenaga hep untuk langsung terjun dalam pasar. gokil.

gue sampe skarang gak ngerti konsep nawar. untung ada lo sama alia. hihihihi...

it was a great trip actually. really. trully.

alah mulai kan gue. hehehe..

Martha-Happy said...

ini blog anak piggies siape yeee???nama dong...