Tuesday, June 03, 2008

malem minggu bersama 2 om-om

Malam minggu ini gak jauh beda dari malam minggu-malam minggu lainnya yang selama ini gw jalani: Ngendok dirumah,duduk termangu di depan te-ve sampe ngantuk.

Adek gw pernah nanya “ lo gak bosen apa udah umur 20 tahun, tapi gak pernah jalan keluar kek malam minggu sama cowok?” SIAL!

Gw gak pernah ngerasa ada yang salah sama malam minggu yang selama ini gw jalanin, meski emang kadang biking w bosen tapi toh rasa bosen itu ilang juga tepatnya gw lupa akan rasa bosen itu setelah malem minggu berganti dengan hari minggu.

Kenapa sekarang gw mau ngomongin malem minggu? Karena malem minggu ini gw ditemani seseorang yang special “ OM MISHKIN”!

Siapakah dya? Pacar gw? Om2 cem-cem-an gw? Sodara? Bukan!

Om mishkin tidak lain tidak bukan adalah buku Ekonomi Moneter gw.

Yup, malem minggu yang gelap ini gw bakalan di temenin sama dya, all night long!

Dalam rangka menyukseskan UAS maka gw harus rela berbagi kebosenan gw di malam minggu dengan dya, dan berhubung ini malam minggu maka gw memutuskan gak akan belajar sekeras malam2 biasanya di saat UAS menerjang.

Gw mulai membuat rencana, setidaknya inilah keahlian gw : membuat rencana tanpa menjalankannya, karena gw penganut paham “ pahala kita pasti udah dicatat meski hanya niat”

Jam 7 malem : sampe rumah abis nagajar, dilanjutkan dengan berleha-leha: makan, mandi, baca Koran tadi pagi, dll.

Jam 8 gw bakalan online buat nge-cek friendster dan blog dilajutkan menyapa beberapa teman via YM.

Jam 9 gw meski Offline dan berlanjut dengan membuka Om Mishkin, maka belajarlah gw, sambil mencicil makalah moneter yang belum sama sekali gw sentuh.

Maka rencana tinggallah rencana, gw pun menjalankan aksi yang berbeda: gw emang balik jam 7 malem, dan selesai berleha jam 8 malem dilanjutkan dengan online tapi sampe jam 10 malem trus gw emang buku Mishkin tapi ternyata gw Cuma “say Hello” karena ada serial “ Grey’s Anatomy” yang lebih menggoda dari pada harus membahas monetary policy atau rational expectations bareng Om Mishkin.

Selesai lah gw nonton sampe jam 11, dilanjutkan dengan berleha-leha di ranjang dan gw baru benar2 membuka Om Mishkin jam 12 malam.

KENAPA GW SELALU JATUH KE LUBANG YANG SAMA???

Beberapa hari ini gw selalu tertekan dengan malam yang kian larut tapi tugas paper UAS gw belum beres padahal gw masih harus belajar buat ujian besoknya. Akhirnya gw stress sendiri, bisa minum 3 cangkir kopi buat ngilangin ngantuk, tidur jam 5 pagi, tidur sejam trus bangun lagi, dan gak jarang berujung pada gw nangis. Trus gw nangisin apa? Gw gak bisa nyalahin siapa2. Kata orang bijak “ siapa menanam dialah yang menuai”. Gw menanam kemalasan dan gw menuai hectic time.

Malem minggu ini gw hampir aja melakukan kesalahan yang sama dan kembali terperosok ke lubang yang sama. Kalo gw gak sadar diri dan mulai membuka Mishkin maka gw bakalan menuai malam senin yan hectic buat bikin makalah dan belajar moneter.

Akhirnya dengan menyadari bahwa akan sangat bodoh jika gw membuang waktu malam minggu ini Cuma buat berleha-leha padahal ada tanggung jawab makalah dan belajar ekonomi Moneter, maka gw pun mulai membuka buku Mishkin dengan seksama, mencoba memahami tiap kata nya sambil menghapal dan tidak lupa untuk meramaikan suasana gw ditemani oleh lantunan lagu dari Om Michael Buble. Dan lengkaplah malam minggu gw dengan 2 om-om : Om Mishkin dan Om Buble

This thing called love I just can't handle it
This thing called love I must get round to it
I ain't ready
Crazy little thing called love

This thing called love
It cries
In a cradle all night
It swings
It jives
It shakes all over like a jelly fish
I kinda like it
Crazy little thing called love

(crazy little thing called love, Michael Buble)

seharusnya di posting pas malem minggu berhubung gak bisa mulu pas buka blogger jadi baru diposting gini hari

No comments: